Ganti Ukuran Teks
- + + + +
SELAMAT DATANG DI BLOG SETANGKAI KEMBANG WIJAYA KUSUMA

Minggu, 17 Oktober 2010

364 PNS KABUPATEN CILACAP NAIK PANGKAT

Sejumlah 364 pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran pemerintah Kabupaten Cilacap, Rabu (13/10) menerima surat keputusan (SK) kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2010. Penyerahan secara simbolis untuk wilayah Distrik Majenang dilakukan oleh wakil Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji, di Pendopo Kecamatan Cimanggu.
Kepala badan Kepegawaian Daerah (BKD) Cilacap, Drs. Sutarjo, MM menjelaskan, dari jumlah PNS yang naik pangkat tersebut terdiri dari guru 243, medis dan penyuluh 53, dan umum 68. Mereka tersebar di 5 distrik yakni, Majenang, Sidareja, Cilacap, Kroya dan eks Kotip Cilacap.
Menurut Sutarjo, rencana penyerahan SK kenaikan pangkat bagi PNS lainnya akan dilaksanakan di tiap-tiap distrik, pada waktu yang telah di jadwalkan. Untuk PNS di wilayah Distrik Majenang yang menerima SK Kenaikan pangkat hari ini sejumlah 100 orang, terdiri dari guru 66, tenaga medis dan penyuluh 25, serta umum 9.
Wabup H Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan itu mengatakan, tantangan tugas PNS kedepan tidak semakin ringan.
Apalagi, dunia berkembang sangat cepat yang menuntut adanya perubahan paradigma bagi jajaran aparatur pemerintah untuk menyesuaikan diri dengan menampilkan performance dan pola pikir  yang akomodatif terhadap kondisi aktual saat ini.

"Dalam situasi yang penuh tantangan ini, sering saya sampaikan bahwa seluruh aparatur Pemerintah Kabuptaten Cilacap jangan terjebak oleh pola rutinitas dimana dalam melaksanakan tugas tanpa melihat hasilnya,  serta cenderung statis dan kurang adanya inovas," ujarnya. Pola kerja yang seperti itu katanya,  dapat dipastikan tidak akan menghasilkan suatu kemajuan yang berarti dan tidak akomodatif terhadap perubahan.
Sejalan dengan hal tersebut tambahnya, kedudukan aparatur pemerintah sebagai abdi negara dituntut bekerja secara profesional dalam mengemban tugas-tugas negara maupun pemerintah, dan sebagai abdi masyarakat, aparatur pemerintah dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar