Ganti Ukuran Teks
- + + + +
SELAMAT DATANG DI BLOG SETANGKAI KEMBANG WIJAYA KUSUMA

Senin, 08 November 2010

WARGA BINAAN LP NUSAKAMBANGAN IKUTI PELATIHAN PEMBIBITAN

PT Holcim Indonesia Tbk melakukan kemitraan dengan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkotika Nusakambangan, dengan menggelar pelatihan pembibitan dan pemeliharaan tanaman yang diikuti, 50 orang peserta terdiri dari para pegawai LP dan warga binaan.
Hal tersebut diungkapkan Deni Nuryandain, Corporate Communication Holcim Indonesia, kepada humascilacap. Info, belum lama ini.
Pelatihan yang berlangsung dari 1 hingga 2 Nopember lalu, dipusatkan di LP Narkotika. Pemilihan tempat tersebut, mengingat di LP Narkotika telah tersedia rumah pembibitan seluas 20 m x 25 m.
Materi pelatihan mengetengahkan 70 % praktek dan 30 % teori. Sebagai narasumber Pelatihan dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan ( Dishutbun ) Kabupaten Cilacap, yang meliputi teknik perbanyakan vegetatif dan generatif serta teknik membuat pupuk bokasi dan media tanam.
Dengan adanya rumah pembibitan seluas 500 m2 di LP Narkotika yang dibangun oleh Holcim Indonesia, laujut Deni, para warga binaan diharapkan akan mampu mengelola rumah pembibitan sekaligus menjadikan tempat belajar para warga binaan sebagai bekal mereka selepas menjalani pembinaan.
Kegiatan Ini juga merupakan salah satu upaya untuk tetap melestarikan pohon-pohon asli Nusakambangan guna menjamin kelestarian dan menghutankan kembali pulau Nusakambangan. (hromly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar